Cara Menambahkan Read More di Blogger.com dengan Jump Breaks

Dalam aktifitas blogging, rasanya kurang sedap kalau belum tersedia fitur "read more", yaitu fitur yang membuat postingan kita terlihat cuma sepenggal pada halaman utama (homepage). Tentu rasanya tidak nyaman jika tiap postingan yang memiliki konten banyak dan panjang harus ditampilkan semua pada halaman utama. Berbagai cara untuk membuat "read more" tersebut pun marak dibuat oleh para blogger-blogger, mulai dari tehnik css, javascript, dan sebagainyaa hingga pada akhirnya Blogger.com pun meluncurkan fitur resmi untuk "read more" ini, namanya Jump Breaks.

Tutorial Memasang Syntax Highlighter pada Blogger.com

Mungkin beberapa dari Anda muncul pertanyaan apa itu Syntax Highlighter? yang pasti itu bukan nama panganan :P. Syntax Highlighter adalah suatu fitur biasanya dari text editor khususnya editor source code bahasa pemrograman tertentu untuk menampilka text tersebut dalam berbagai warna agar dapat memudahkan programmer dalam membaca dan menganalisa source code tersebut. Bagi Anda yang sering posting source code pada Web/Blog tentu fitur Syntax Highlighter akan sangat membantu agar source code yang kita posting mudah dibedakan sebagai source code dan tentunya enak dipandang mata ^^. Nah, sekarang masalahnya bagaimana cara kita menggunakan Syntax Highlighter ini pada blog khususnya di Blogger.com?

Asal usul Lorem Ipsum

Apakah Lorem Ipsum itu ?

Lorem Ipsum adalah contoh teks atau dummy dalam industri percetakan dan penataan huruf atau typesetting. Lorem Ipsum telah menjadi standar contoh teks sejak tahun 1500an, saat seorang tukang cetak yang tidak dikenal mengambil sebuah kumpulan teks dan mengacaknya untuk menjadi sebuah buku contoh huruf. Ia tidak hanya bertahan selama 5 abad, tapi juga telah beralih ke penataan huruf elektronik, tanpa ada perubahan apapun. Ia mulai dipopulerkan pada tahun 1960 dengan diluncurkannya lembaran-lembaran Letraset yang menggunakan kalimat-kalimat dari Lorem Ipsum, dan seiring munculnya perangkat lunak Desktop Publishing seperti Aldus PageMaker juga memiliki versi Lorem Ipsum.

Download Templates

Download Templates
High quality Blogger & WordPress Templates

Awesome PSD Resources!

Followers

Didukung oleh:

Denpasar
Denpasar ICT Competition & Expo 2010